Bukan Mobil Listrik, Honda Hanya Tambah Lineup Mobil Hybrid

Honda memastikan lineup mobil hybrid mereka akan bertambah tahun depan. Hal ini disampaikan oleh eksekutif mereka di ajang North American International Auto Show 2017 yang dihelat di Detroit, Amerika Serikat (AS).

John Mendel, Executive Vice President American Honda, mengatakan kepada wardsauto.com bahwa mobil hybrid baru ini bukanlah varian tambahan dari Clarity, mobil hidrogen Honda yang mulai dijual di sana Desember lalu.

Di kesempatan yang sama, Presiden dan CEO HOnda Motor, Takahiro Hachigo, mengatakan bahwa tak ada cara lain untuk menjadi pabrikan ramah lingkungan selain terus fokus dalam mengembangkan teknologi sejenis ini. “Dalam jangka panjang, mobil listrik adalah kunci untuk masa depan mobilitas bebas karbon,” ujarnya.

Sebelumnya Honda sudah memastikan bakal menjual Clarity varian plug-in hybrid dan all-electric. Varian plug-in-nya akan tersedia di semua negara bagian, namun yang all-electric baru dipasarkan di sembilan negara bagian saja.

Disebutkan, mobil ini akan menggunakan sistem 2-motor hybrid yang terdapat di model Accord hybrid. Selain itu, tak ada informasi lain yang dirilis.

Model baru ini adalah bagian dari proyek Honda Electrification Initiative. Proyek ini pada dasarnya fokus dalam pengembangan dan perluasan portofolio mobil listrik dan hybrid demi menyesuaikan dengan standar regulasi yang semakin ketat.

Di Indonesia, satu mobil hybrid yang dijual Honda Indonesia adalah CR-Z. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada Maret 2016.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*